Selasa, 24 Mei 2011

Mencapai salah satu check point dalam hidup

Baru 20 tahun berada didunia fana ini aja sudah bicara tentang hidup, sebenarnya apa yang telah saya lakukan dalam hidup saya selama 20 tahun ini?
Menemukan sesuatu teori baru atau menerbitkan artikel di jurnal internasional? Belum, wong Albert Einstein saja baru bisa menerbitkan artikelnya di Jurnal "On the Motion—Required by the Molecular Kinetic Theory of Heat—of Small Particles Suspended in a Stationary Liquid" pada umur 26 tahun. Namun apakah saya akan menerbitkan nya pada umur 26 tahun? ya bisa iya, dan bisa juga tidak tapi saya rasa saya cukup optimistis tentang masalah ini, hehehehe

Lantas apa yang telah saya lakukan? apakah saya telah mencapai tujuan hidup saya dalam kurun waktu 20 tahun ini? Tentu saja belum, terus kok saya pasang judul diatas? Ok mari saya antarkan anda ke Wunderkammer (bagi yang tidak tahu Wunderkammer, itu adalah museum dalam plot manga CMB karya Motohiro Katou, hehehe...)

Tanpa terasa waktu terus berjalan, hingga sampai pada saatnya saya bersiap meninggalkan bangku kuliah menuju dunia baru yaitu dunia pekerjaan, dunia yang katanya penuh dengan persaingan, yang katanya kawanpun bisa jadi lawan, dan bla..bla...bla.. Jujur saja mungkin 1-2 tahun lalu saya sangat menantikan masa dimana saya bekerja, memiliki pemasukan sendiri, dan memiliki wewenang penuh atas apa yang saya kerjakan, ya bukan apa apa juga sih, selama 6 tahun diasramakan mungkin sudah rindu akan bagaimana udara dunia luar *kayagakpernahnapasaja* seiring berjalannya waktu tiba saatnya hari ini, dimana tinggal hanya menanti pengumuman Index Prestasi Kumulatif, Pembagian Toga, dan Pelaksanaan Wisuda... Senang? Pasti senang siapa sih yang senang kalo lulus? namun belum tenang, mengingat nasib saya nanti setelah wisuda blom tahu akan berlabuh kemana, Sedih? ya,rasanya sedikit sepi.. berat sekali rasanya meninggalkan asrama dengan sebegitu banyak fasilitas ya yang terkadang lupa untuk saya syukuri (terutama bandwidth Internetnya), sekamar berempat, saling bully membully antar teman seasrama, makan di ruangan besar, nonton bola bareng di ruang TV dan lain lain.


 gerbang depan asrama, 3 tahuh gak ada yang berubah ya


Tempat makan dan tidur selama 2 tahun terakhir

lalu apa hubungannya curhatan postingan saya dengan hidup? ya yang jelas hidup itu sendiri merupakan siklus, ada pertemuan dan ada pula perpisahan, bukan berpisah untuk berakhir namun untuk memulai pertemuan-pertemuan yang baru dengan tantangan dan teman-teman yang baru.
akhir kata nikamtilah saat saat sekarang sebelum kalian nanti akan benar-benar merindukannya 
see you in th next entry!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar